DPRD Tebo Terima Nota Pengantar APBD 2024, ketua DPRD Tebo : Akan Dibahas dengan Komisi dan Banggar DPRD Tebo

 

Foto : DPRD Tebo Terima Nota Pengantar Ranperda APBD 2024

ARSYNEWS.id, TEBO - DPRD Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD tahun 2024, rapat sendiri dipimpin Wakil Ketua (Waka) ketua I Aivandri didampingi Ketua DPRD Tebo Mazlan dan Waka II Syamsu Rizal. Serta anggota DPRD lainnya.

Dalam rapat ini juga, dihadiri Sekda Tebo Teguh Arhadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Sekda Tebo Teguh Arhadi mengatakan, jika pada tahun depan Pemkab Tebo menganggarkan APBD 2024 sebesar Rp 1,3 triliun lebih, jumlah ini meningkat dibandingkan APBD murni tahun 2023 lalu.

Pada tahun depan, Pemkab Tebo berkomitmen untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan menekan angka stunting, anggaran pendidikan dan anggaran untuk Desa.

"60 persen untuk Pilkada, 10 persen penekanan angka stunting, 20 persen anggaran pendidikan dan 10 persen anggaran untuk Desa," ungkapnya, Selasa (19/09/2023).

Sementara itu, ketua DPRD Tebo Mazlan mengaku, nota pengantar Ranperda APBD 2024 telah diterima DPRD. Selanjutnya, akan dibahas oleh perangkat DPRD Tebo seperti komisi dan kembali akan dibahas lagi bersama oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tebo.

"Setelah pembahasan di DPRD Tebo selesai, kita akan panggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dibahas kembali," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar