Pemkab Tebo Buka Pendaftaran PPPK Tahun 2023, untuk Kategori Umum dan Khusus

 

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah membuka pendaftaran perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, terhitung dari 20 September 2023 hingga 9 Oktober 2023.

Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Tebo Ruman mengatakan, ada dua kategori calon pelamar PPPK. Pertama calon pelamar umum dan kedua calon pelamar khusus.

Kata dia, pelamar khusus merupakan pelamar yang berasal dari tenaga honorer yang berada di Pemkab Tebo. Sedangkan pelamar umum, pelamar yang berasal dari masyarakat umum. Untuk persentase yang diprioritaskan tetap pelamar khusus.

"Pelamar PPPK tahun 2023 tetap memprioritaskan pelamar khusus, dengan persentase 80 persen pelamar khusus dan 20 persen pelamar umum," ungkapnya, Selasa (19/09/2023).

Untuk pelamar khusus yang mendaftar ke tenaga pendidik, minimal 3 tahun atau lebih terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sedangkan jika mereka baru terdaftar dalam Dapodik 3 tahun kebawah masuk kategori umum, untuk calon pelamar dari masyarakat umum harus melampirkan sertifikat pendidik.

Untuk pelamar khusus yang mendaftar ke tenaga teknis, minimal 2 tahun bekerja secara beturut-turut. Sedangkan untuk pelamar umum, harus mempunyai pengalaman kerja 2 tahun yang relevansi.

Untuk pelamar khusus yang mendaftar ke tenaga kesehatan, minimal 2 tahun bekerja secara berturut-turut. Sedangkan untuk pelamar umum, harus mempunyai pengalaman kerja 2 tahun yang relevansi.

Pada perekrutan PPPK tahun 2023 ini, minimal berusia 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum Batas Usia Pensiun (BUP). (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar