PJ Bupati Tebo Aspan Sambut Kedatangan Tim Keterlanjuran dari KLHK

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan Rapat Bersama tim Keterlanjuran dengan tim KLHK

ARSYNEWS.id, TEBO - Tim identifikasi lahan yang sengaja datang dari Kementerian Lingkungan Hidup Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang di tunjuk sebagai koordinator Subhan.

Subhan selaku ketua tim Koordinator identifikasi ketelanjuran lahan dikawasan hutan mengatakan, data ini nanti kami bawa ke Jakarta. Sehingga ada pertimbangan dalam penanganan yang akan dilakukan pihak kementrian nantinya.

"Istilah ketelanjuran adalah pembukaan kawasan dibawah tahun 2020 untuk 2020 ke atas bisa pidan," terang Subhan Kamis (21/09/2023).

Sementara itu dalam sambutannya, PJ Bupati Tebo Aspan menyampaikan, ini merupakan kabar baik, disaat kita akan melakukan identifikasi lahan di areal konsesi PT ABT, justru tim ketelajuran lahan di areal hutan turun dari kementrian KLHK jakarta, sehingga yang akan diidentifikasi bukan hanya soal ABT saja akan tetapi seluruh lahan warga yang berada kawasan hutan lindung se kabupaten tebo juga akan dilakukan identifikasi lahan.

"Hal ini dilakukan untuk melengkapi data secara riil guna diambil keputusan program bagaiamana nantinya yang akan diterapkan, sebagaimana yang saya sampaikan pada saat RDP, apakah tora, apakah HTR, dan lain sebagainya, tidak hanya lahan, saya minta kepada kades, untuk mendata wilayah desanya yg dihuni oleh warga untuk dimasukkan agar diidentifikasi, mudah mudahan nanti bisa dilepas agar dapat kita bangun fasilitas umum (Fasum) di dalamnya” pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar