Pemkab Tebo Perkirakan 47 Ribu Jiwa Terlibat Dalam Pawai Budaya

 

Foto : Penjabat Bupati Tebo Aspan Saat Dikonfirmasi Awak Media

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan memperkirakan sekitar 47 ribu jiwa terlibat pawai budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, dalam rangka mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke - 78.

"Ternyata peserta kali ini diluar perkiraan kami, perkiraan kami 10 ribuan lah, ternyata yang hadir 47 ribu, ke depan akan kita tingkatkan lagi” ujarnya. Sabtu (19/08/2023).

Diakuinya, jika Pemkab Tebo tidak mewajibkan kepada Kecamatan untuk mengirimkan perwakilannya ke pawai budaya tingkat Kabupaten. Karena ia ingin melihat pawai tahun ini yang menampilkan budaya bukan hanya sekedar gerak jalan saja.

Selanjutnya ia merasa puas dengan kegiatan ini, karena dari kegiatan ini masyarakat dapat menampilkan inovasi Budaya sebagaimana yang disampaikannya.

”Dari sini kita dapat melihat karya karya dan inovasi dalam rangka melestarikan budaya yang ada di kabupaten Tebo selain itu kegiatan ini juga berdampak bagi UMKM, untuk peredaran ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten ini, ini sangat membantu perekonomian warga”  pungkasnya.

Sementara itu, panitia menetapkan 2 start dalam pawai budaya ini. Dimana peserta PAUD, TK dan SD start mulai dari simpang Stadion Sri Maharajo Batu (SMB). Sedangkan untuk peserta SMP, SMA dan masyarakat umum start dimulai dari tanggo rajo. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar