Ada Ratusan TPS di Puluhan Desa di Tebo Terancam Tergenang Banjir

 

Foto : Peltu Kaban Kesbangpol Tebo Sugiyarto

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah melakukan pemetaan kerawanan, jelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Peltu) Kaban Kesbangpol Tebo Sugiyarto mengatakan, Pemkab Tebo memetakan kerawanan letak geografis Kabupaten Tebo di saat musim penghujan ini yang berpotensi akan terjadi banjir. jika berkaca pada banjir yang melanda Kabupaten Tebo pada awal tahun 2024 lalu.

"Ada 138 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 64 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tebo," ungkapnya, Senin (05/02/2024).

Untuk itu, KPU Kabupaten Tebo harus menyiapkan rencana lain, jika banjir yang melanda Kabupaten Tebo memang terjadi pada hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu, informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo akan diguyur hujan hingga beberapa bulan ke depan. Hal ini sesuai dengan prediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi. Bahkan, saat ini Kabupaten Tebo masih berstatus tanggap darurat bencana banjir.

Pemkab Tebo sendiri, telah menyiapkan kendaraan untuk membantu KPU Kabupaten Tebo dalam mendistribusikan logistik pada 10 Februari 2024 mendatang, khususnya yang membutuhkan kendaraan double kabin. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar