Pendistribusian Logistik Pemilu di Kecamatan Sumay Berjalan Lancar

Foto : Dokumentasi Panwaslu Kecamatan Sumay
ARSYNEWS.id, TEBO - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sumay bersinergi dengan kepolisian, TNI dalam mengawasi dan mengawal pendistribusian logistik, menjelang Pemilihan Umum 2024.

Ketua Panwascam Sumay Andi Sapri mengatakan, telah mengimplementasikan langkah-langkah strategis. Bahkan tim dari Panwascam mengantarkan hingga ke Desa.

"Kita meminta kepada PPKD untuk mengawasi logistik hingga sampai ke TPS," ungkapnya, Senin (11/02/2024).

Tim logistik Panwascam terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi surat suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Foto : Dokumentasi Panwaslu Kecamatan Sumay 

Upaya maksimal dilakukan untuk memastikan bahwa logistik tersebut sampai tepat waktu di setiap TPS. Panwascam Sumay bekerja keras untuk mengatasi potensi hambatan distribusi yang mungkin muncul, termasuk rute pengiriman, keamanan, dan pengawasan kualitas logistik. Setiap tahap distribusi diawasi dengan ketat untuk menghindari masalah yang dapat memengaruhi kelancaran pelaksanaan pemilu.

Selain itu, Panwascam Sumay terus berkomunikasi dengan masyarakat setempat guna memberikan informasi terkini mengenai proses distribusi logistik. Transparansi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas pemilu. Dalam menghadapi tantangan dan perubahan situasi, Panwascam Sumay tetap berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan profesional dan menjaga integritas penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

Untuk diketahui pendistribusian logistik pemilu 2024 di Kecamatan Sumay, dibagi menjadi 2 tahap. Pertama tanggal 11 Februari 2024, untuk Desa Pemayungan, Muaro Sekalo, Suo-suo, dan Semambu. Kedua 12 Februari 2024, 8 Desa yang paling dekat. Selain PPK dan Panwascam Sumay, pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

Hal senada disampaikan Kapolsek Sumay Iptu Maryono, usai pelepasan di gudang 3 KPU Kabupaten Tebo, memerintahkan anggotanya agar logistik Pemilu sampai tepat waktu. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar