Ketua KPU Tebo Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Tebo

 

Foto : Suasana Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Tebo 

ARSYNEWS.id, TEBO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tebo, rapat ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tebo, Bawaslu Tebo, Saksi Parpol dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam).

Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah mengatakan, rencananya pleno hari ini akan dilaksanakan untuk 4 Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Muara Tabir, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir dan Rimbo Bujang.

"Rencananya pleno akan berakhir pada pukul 23.00 WIB dan selesai pada tanggal 3 maret," ungkapnya, Sabtu (02/03/2024).

Mekanisme penghitungan pleno tingkat Kabupaten, PPK akan mengambil dokumen D hasil pleno tingkat Kecamatan yang di simpan dalam box. Setelah itu, PPK akan menyampaikan masing-masing perolehan suara baik Capres Cawapres, Caleg DPD RI, Parpol hingga ke masing-masing Caleg setiap tingkatan.

Sedangkan, Panwascam dan saksi Parpol bisa mencocokan hasil yang disampaikan oleh PPK. Jika terjadi selisih, akan di cari dimana letak selisihnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar