Air Sungai Batang Bungo Meluap, Jalan Kabupaten Terputus


Luapan Sungai Batang Bungo

ARSYNEWS.id, BUNGO-Derasnya hujan yang melanda Kabupaten Bungo, membuat jalan Kabupaten di Kecamatan Rantau pandan dan Kecamatan Bathin III Ulu tergenang air hingga terputus.

Camat Rantau Pandan M Zen mengatakan, kondisi air pada pukul 09.30 WIB, air sungai Batang Bungo masih mengenanggi ruas jalan, membuat kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melintas, sedangkan ketinggian air mencapai 2 meter lebih. 

Dijelaskannya, untuk titik banjir yang merendam badan jalan yang ada di Kecamatan Rantau pandan, terdiri dari beberapa titik, yaitu Dusun Baru Sipin (Rantau Duku), Bedeng Seng dan SMA Negeri 1 Rantau Pandan, Leban dan Lubuk Kayu Aro. Tidak hanya jalan, air juga sudah masuk ke rumah warga diantaranya Dusun  Baru Sipin, Leban dan Lubuk Kayu Aro. 

"Kondisi air masih naik. Untuk jumlah rumah yang terendam belum bisa didata," ungkapnya Senin, (18/01/2021).

Diakui Camat, pihak kecamatan belum bisa mendata dan memantau ke setiap desa akibat banjir. Karena jalan utama masih belum bisa dilewati kendaraan. Hanya saja ia menghimbau kepada  warga melalui para Datuk Rio, untuk meningkatkan kewaspadaan dengan musibah ini. 

Laporan secara lisan telah di sampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.(Red_GB)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar