Terkait 6 Nakes Terpapar Covid, Ini Tanggapan Bupati Tebo?

 

Bupati Tebo Sukandar

ARSYNEWS.id, TEBO - Bupati Tebo Sukandar mengaku belum mendapat laporan secara detail dari dinas kesehatan (Dinkes) Tebo, terkait 6 tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19.

"Saya belum mendapatkan secara detail dari dinas kesehatan, apakah Nakes yang terpapar pernah di suntik vaksin atau tidak" Ungkapnya, Selasa (23/02/2021).

Ia jelaskan, total ada 174 Nakes yang tidak mengikuti penyuntikan vaksin sinovac, dengan alasan Nakes mempunyai permasalahan kesehatan.

Ia meyakini, masyarakat sudah bersahabat dengan Covid-19, sehingga bisa meningkatkan imun dalam tubuh. Serta bisa menghindarkan diri dari terpapar virus corona. Masyarakat juga di minta tidak perlu khawatir tentang hal ini.

Walaupun demikian, ia mengaku Dinkes telah mengeluarkan kebijakan dengan menutup sementara pelayanan media di Puskesmas Rimbo Bujang dan Puskesmas Teluk Lancang. Dan 6 Nakes telah menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya, di kabarkan ada 5 Nakes yang bekerja di Puskesmas Rimbo Bujang dan 1 Nakes Teluk Lancang terpapar Covid 19. Padahal, 6 Nakes ini sebelumnya sudah menjalani penyuntikan vaksin sinovac. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar