Damkar Tebo Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter




Kadis Damkar Tebo Arief Haryoko Pimpin Evakuasi Ular Sepanjang 2,5 Meter

ARSYNEWS.id, TEBO - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tebo yang bertugas di Kecamatan Rimbo Bujang, melakukan evakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter dari kandang ayam milik Asril yang terletak di komplek perumahan SDN 30 Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Evakuasi langsung di pimpin kepala dinas (Kadis) Damkar Tebo Arief Haryoko. Ia mengatakan, dari laporan yang di terima pemilik ternak ada 4 ekor ayam dan 7 ekor burung merpati yang menjadi mangsa ular selama ini.

"Ular ini sudah lama memangsa, namun selalu tidak terdeteksi. Namun pada malam ini, petugas berhasil menangkapnya" Ungkap Arief Haryoko via WhatsApp, Jum'at (26/03/2021).

Sedangkan, ular ini nantinya akan di lepas liar ke alam bebas yang jauh dari pemukiman warga. Agar tidak mengganggu kembali.

Ia menceritakan, petugas melakukan evakuasi dengan menggunakan stik hasil karya sendiri dan aman untuk di gunakan. Sedangkan. Ia meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan ke petugas Damkar Tebo jika menghadapi kesulitan dalam meng-evakuasi hewan melata ataupun buas. 

"Kita ingatkan pertolongan yang di berikan Damkar Tebo gratis tanpa di pungut biaya apa pun" pungkasnya.

Sementara itu, Asril mengucapkan terima kasih kepada Damkar Tebo yang membantunya dalam mengevakuasi ular yang selama ini memakan ternaknya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar