Ingat...!!!! Akhir Bulan ini Satpol PP Tebo Akan Razia Ternak


Anggota Satpol PP Tebo Sosialisasikan 

ARSYNEWS.id, TEBO - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo akan melakukan penindakan kepada ternak yang masih berkeliaran atau tanpa pengawasan pemilik ternak. Sekretaris dinas Satpol PP Tebo Ade Nofriza mengatakan, saat ini tahapan yang dilakukan baru sosialisasi yang di lakukan mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke lapisan terbawah yaitu rukun warga (RW).

Ia jelaskan, Satpol PP akan melakukan razia ternak yang masih berkeliaran pada minggun ke empat pada bulan Maret ini. Untuk itu, ia harapkan kepada pemilik ternak untuk tidak melepasliarkan ternaknya.

Diakuinya, penangkapan ternak ini telah tertuang di perarturan daerah (Perda) nomor 17 tahun 2002 yang di ubah menjadi Perda nomor 8 tahun 2014. Selain itu Bupati Tebo juga telah mengeluarkan Keputusan Bupati nomor 235 tahun 2021 tentang penjualan ternak hasil penertiban.

"Tangkapan ternak bisa saja di jual, karena telah keluar keputusan Bupati nomor 235 tahun 2021, harganya sendiri mengikuti perkembangan harga pasaran" Ungkapnya, Kamis (18/03/2021).

Menurut Ade, sesuai Perda No.8 tahun 2014 ada sanksi kurungan bagi pemilik ternak selama 3 bulan atau denda Rp 3 juta. Sedangkan, untuk ternak yang di tangkap di beri waktu selama 3 hari, jika tidak di ambil pemiliknya maka akan di jual. 

Namun, jika pemilik mengambil kembali ternaknya akan di kenakan biaya pemeliharaan. Untuk ternak kerbau Rp 500 ribu per hari sedangkan Sapi dan Kambing sama yaitu Rp 300 ribu per hari. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar