Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi Minta Pemkab Bungo Tambah Tempat tidur Pasien Covid


Foto Rumah Sakit Umum Hanafie Bungo

ARSYNEWS.id, BUNGO - Tim gugus Covid-19 Provinsi Jambi meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19, pasalnya tempat tidur yang disediakan hampir penuh. Hal ini diungkapkan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. 

Menurut data kementerian kesehatan (Kemenkes) RI, Kabupaten Bungo harus waspada. Pasalnya, tempat tidur yang disediakan hampir semuanya penuh. Bahkan persentasenya sekitar 94%.

"Pemkab Bungo harus menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19" Ungkapnya, Rabu (09/06/2021).

Dikatakan Johansyah, suatu daerah bisa dikatakan aman. Jika pemakaian tempat tidur pasien Covid-19 dibawah 50%.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas Covid-19 Bungo, dr Safarudin Matondang mengakui memang kapasitas tempat tidur tinggal beberapa saja yang belum di tempati. Namun ia berharap, akan banyak pasien Covid-19 yang sembuh. 

"Kita berharap akan banyak pasien sembuh. Sehingga akan banyak tempat tidur pasien Covid-19 yang kosong" tuturnya. 

Dikatakan Safarudin, jumlah warga Bungo yang positif corona saat ini mencapai 35 orang. Namun, tidak semua di rawat di Rumah Sakit Hanafie Bungo, karena ada juga yang menjalani isolasi mandiri. 

Meskipun, ia berharap angka kesembuhan meningkat. Namun, ia akan meminta kepada RS Swasta di Kabupaten Bungo untuk menyediakan tempat tidur pasien Covid-19.

"Saat ini masing-masing RS Swasta hanya diminta sediakan 2 tempat Isocovid. Namun, kedepan akan diminta 22 ruangan" pungkasnya. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar