9 Isoman Meninggal Dunia Dalam Kurun Waktu 1 Bulan, Ini Penjelasan Kadis Dinkes Tebo

Foto Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth

ARSYNEWS.id, TEBO - Data dari tim gugus tugas, kurun waktu satu bulan sudah 9 isolasi mandiri (Isoman) di Kabupaten Tebo meninggal dunia, hal ini dikatakan Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth.

Dikatakannya, 9 Isoman yang meninggal terdiri tersebar dibeberapa Kecamatan, seperti Rimbo Ulu, Rimbo Bujang dan VII Koto 

Diakuinya, sebenarnya Isoman ini semuanya mengalami gejala sesak nafas saat memeriksakan diri ke Puskesmas, dan pihak Puskesmas merujuk untuk dirawat ke Rumah Sakit (RS). Namun pihak RS menolaknya.

"Kita telah memotivasi agar dirawat ke RS, namun pihak RS menolaknya sehingga mereka pulang ke rumah" Ungkapnya, Senin (16/08/2021).

Ia ceritakan, setiap Isoman mempunyai cerita masing-masing. Ada pendatang dari Jawa bertamu ke Rimbo Bujang. Ternyata sampai disini mempunyai gejala dan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Sultan Taha Saipuddin (STS) Tebo namun tidak di indahkan.

Ternyata, mereka pergi ke RS swasta di Bungo dan ketika di tes PCR positif Covid-19. Sehari kembali ke rumah langsung meninggal dunia. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar