Komisi III DPRD Tebo Minta Stockfile PT NAR Pindah

Foto Waka II DPRD Tebo dan Komisi III Cek Limbah Pembuangan Stockfile PT NAR


ARSYNEWS.id, TEBO - Komisi III DPRD Tebo melakukan pengecekan stockfile milik PT PT Natural Artha Resource (NAR) yang terletak di kawasan simpang niam, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. 

Pengecekan ini dipimpin Waka II DPRD Tebo Syamsu Rizal dan anggota Komisi III lainnya, mendapatkan informasi jika stockfile berada di pinggir jalan nasional. Selain itu, seputaran kawasan stockfile juga tidak terpasang pagar.

Ketika dilakukan pengecekan, ternyata memang benar jika stokckfile tidak sesuai standar. Untuk itu, Komisi III memberi tenggat waktu kepada PT NAR untuk memagar sekeliling kawasan stockfile dan juga letak stockfile dipindah lebih ke belakang.

"Pemasangan pagar diberi waktu 2 minggu, sedangkan stockfile mulai tahun depan harus mundur 33 meter dari jalan. Karena juga kontraknya tahun ini telah habis" Ungkapnya, Kamis (12/08/2021).

Ia jelaskan, selain itu kolam 3 tingkat yang dibuat harus berjenjang. Agar proses penyaringan limbah lebih maksimal sebelum dibuang ke kolam terakhir milik PT NAR.

Sementara itu, Kadis LH dan Perhubungan Tebo Eko mengatakan, dari izin dan juga proses dilapangan PT NAR lengkap dan tidak kurang suatu apapun. Hanya, saja temuan dari Komisi III DPRD Tebo harus segera ditindaklanjuti.

Bahkan, DLH Perhubungan akan melakukan pengujian sampel air sungai disekitar stockfile. Untuk mengetahui, apakah sungai terkena dampak limbah PT.

"Kita akan turunkan tim untuk mengecek baku mutu air sungai disekitar lokasi. Karena jika diserahkan kepada PT NAR, dikhawatirkan akan keliru dalam mengambil sampelnya" Pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar