Terkait Rusunawa, Dinkes Tebo Tunggu Laporan Masyarakat

Foto Kadis Dinkes Tebo, dr Riana Elizabeth

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas kesehatan (Dinkes) Tebo mengklaim, meskipun jumlah oksigen dengan ruangan untuk warga yang akan menjalani isolasi di rumah susun sewa (Rusunawa) tidak berimbang. Namun, pelaksanaan isolasi tetap bisa dilaksanakan.

Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth mengaku, ada 12 tabung oksigen milik Dinkes. Sedangkan sekretariat gugus tugas Covid-19, menyediakan 2 lantai dari 3 lantai di Rusunawa dengan total jumlahnya 32 kamar.

"Mereka yang akan menjalani isolasi kan gejala ringan dan sedang, sehingga tidak mesti tabung berimbang dengan jumlah ruangan. Cukup ada tabung untuk berjaga-jaga, jika kondisi warga yang menjalani isolasi memburuk" Ungkapnya, Kamis (05/08/2021).

Ia menegaskan, Dinkes Tebo tidak melakukan pendataan kepada Isoman yang akan pindah ke Rusunawa, jika mereka merasa khawatir menjalani pemulihan di rumah. Bisa datang ke Rusunawa, ataupun jika ada warga khawatir terpapar Covid-19. Karena di lingkungannya ada yang menjalani Isoman, bisa melaporkan ke gugus tugas.

"Kita sifatnya hanya menunggu, bukannya menjemput bola. Sedangkan Isoman Tebo hari ini sekitar 455 orang" Pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar