Harga Minyak Sayur Naik, Kapolres Bungo Akan Panggil Distributor

Foto : Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro di Dampingi Kasat Reskrim Polres Bungo Mengecek Harga di Pasar Atas Bungo (Sumber : Dari Humas Polres Bungo)


ARSYNEWS.id, BUNGO - Mendengar isu kenaikan minyak goreng beberapa hari yang lalu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pengecer, distributor dan ke pedagang Pasar Atas Muara Bungo (PAMB). Pada Sabtu pagi (30/10/2021).

Kapolres Bungo mengatakan, sebulan terakhir ini terjadi kenaikan yang cukup signifikan naik antara Rp1.500 Rp 2.000 / liter pada minyak goreng. 

"Saat ini kami menilai bahwa untuk stok minyak goreng masih cukup meskipun beberapa pengecer mengalami keterlambatan supply dari distributor dan harga minyak goreng mulai merangkak naik di kisaran antara Rp 1.500 Rp. 2.000," Ujar Kapolres yang didampingi langsung oleh Kasat Reskrim dan Kasat Sabara. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro juga mengatakan, bahwa Sidak yang digelar bersama Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) ini sebagai langkah dan upaya menjaga ketersediaan stok serta kestabilan harga. Temuan di lapangan akan menjadi evaluasi kedepannya dan upaya menjaga kestabilan harga, ketersediaan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di daerah wilayah Muara Bungo. 

"Pasca Sidak kita akan undang distributor serta Bulog dan Disperindagkop untuk evaluasi  bersama menjaga ketersediaan stok maupun upaya menstabilkan harga, apakah harga ini dapat distabilkan, kita berupaya agar  ketersediaan stok terjaga dan harga diupayakan tetap stabil normal kembali," tutup Kapolres Bungo. 

Selain itu juga Kapolres Bungo meminta para pedagang dan pembeli untuk jaga kesehatan. Serta untuk mengajak agar tidak takut divaksin. (*)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar