Banjir Kiriman Kabupaten Bungo, Mulai Merendam Rumah di Kabupaten Tebo

Suasana Banjir di Salah Satu Rumah yang Berada di Kecamatan Tebo Tengah (Foto : Istimewa)

ARSYNEWS.id, TEBO - Dampak surutnya air sungai di Kabupaten Bungo tampaknya mulai dirasakan di beberapa daerah di Kabupaten Tebo. Pasalnya, dataran di Kabupaten rendah dan masuk aliran Sungai Batanghari.

Nilawati, warga Desa Sungai Alai mengatakan, air sudah masuk ke perkarangan rumah pada Senin pagi (03/01/2022), hingga saat ini masuk ke rumah.

"Anak sudah mengungsi ke rumah keluarga, sedangkan beberapa barang sudah di tinggikan agar tidak basah," ungkapnya, Selasa (04/01/2022).

Sementara itu, Camat Tebo Tengah Nurbadri bersama Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) sudah melakukan pengecekan ke rumah warga yang terdampak. Bahkan ia mengaku, ada 2 Desa yang terkena dampak banjir kiriman dari Bungo diantaranya Desa Sungai Alai dan Desa Aburan Batang Tebo (ABT).

Pemerintah Kecamatan Tebo Tengah telah melaporkan hal ini kepada Dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo dan Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Tebo. Serta meminta agar pendirian posko bencana banjir. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar