Alat Berat Excavator Terbakar di Pinggir Sungai Batang Asam

Foto : Alat Excavator Terbakar di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo

ARSYNEWS.id, BUNGO - Warga Kampung Tebat, Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo di kagetkan dengan satu unit alat berat jenis excavator terbakar di pinggir sungai Batang Asam pada Rabu pagi (13/04/2022).

Menurut saksi mata sekaligus mandor, Hasbullah mengatakan, jika alat baru saja di isi minyak setelah itu sejumlah orang membersihkan bambu untuk jalan ke kampung Tanjung Alam Asam Jujuhan-Dhamasraya.

"Tiba-tiba muncul asap putih, tidak lama kemudian muncul api dari mesin alat excavator," ungkapnya.

Namun, tiba-tiba pada bagian bawah alat berat excavator mengeluarkan asap putih dan tidak lama kemudian keluar api. Warga setempat, langsung berusaha memadamkan api dengan cara mengambil air sungai dan menyiramkannya ke alat berat.

Sementara itu, Sekretaris Dusun Tanjung Belit, Nuril Huda mengatakan, telah menelfon ke Pos Damkar Jujuhan namun personil kurang terutama sopir yang mengemudikan mobil. Sehingga, mereka tidak bisa ke lokasi.

"Kita sudah mencoba hubungi Pos Damkar Jujuhan, namun mereka mengaku kekurangan personil," cetusnya.

Lanjut Nuril Huda, alat berat excavator yang terbakar, seharusnya membuat jalan perekonomian masyarakat kampung tebat tembus ke perbatasan Tanjung alam asam jujuhan Dharmasraya, tidak ada korban jiwa dari musibah ini, sedangkan kerugian ditaksir Rp.1,5 miliyar. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar