Belum Mencapai Kuota PPDB, SMK N 1 Tebo Tunggu Petunjuk dari Dikbud Provinsi Jambi

 

Foto : Operator SMK N 1 Tebo Membantu calon Peserta Didik Baru Mendaftar Online

ARSYNEWS.id, TEBO - Dari 8 ruangan kelas yang di siapkan SMK N 1 Kabupaten Tebo, untuk calon Peserta Didik Baru (PDB), hanya 1 kelas yang terisi penuh yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM).

Kepala SMK N 1 Kabupaten Tebo Ramayani mengatakan, pihak sekolah menyediakan 8 ruangan dengan 488 kuota. Namun yang sudah mendaftar dan terverifikasi hanya 244 dan 17 yang belum terverifikasi.

Ia menjelaskan, 8 ruangan yang disediakan untuk 5 keahlian yaitu Akuntansi, Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Tata Busana dan Teknik Instalansi Tenaga Listrik.

"Kita menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi, terkait kekurangan calon PDB," ujarnya, Selasa (28/06/2022).

Ia mengaku, tidak terpenuhinya kuota yang disediakan, karena wali calon PDB ataupun PDB sendiri tidak memahami cara mendaftar online. Selain itu juga, tidak semua daerah di Kabupaten Tebo mempunyai jaringan internet yang stabil seperti di daerah lain.

Sedangkan, pihak sekolah menyediakan komputer dan operator bagi calon PDB yang bingung untuk mendaftar online dan juga meng-upload bahan-bahan yang menjadi syarat pendaftaran.

Menurut jadwal, calon PDB yang sudah mendaftar online dan terverifikasi akan hadir ke SMK N 1 Tebo pada tanggal 4 Juli 2022. Namun,  pihak sekolah akan melakukan tes wawancara kepada calon PDB. 

Sementara itu, salah seorang wali murid calon PDB, Nia mengaku telah mencoba mendaftar online dari rumah, namu  tidak bisa. Bahkan telah pergi ke warnet namun tetap website pendaftaran online tidak bisa di akses.

"Saya telah mencoba berulang kali mendaftarkan adik saya tidak bisa, jadi saya datang dari Desa Sungai Keruh ke sekolah untuk meminta bantuan untuk di daftarkan," (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar