Puluhan Personil Damkar dan Penyelamatan Tebo Mengikuti Diksar Pertama

 

Foto : Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Zainudin Abbas Menyematkan Tanda Peserta Diksar



ARSYNEWS.id, TEBO - Puluhan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Tebo mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) yang diselenggarakan Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Zainudin Abbas mengatakan, Diksar dilaksanakan selama 4 hari dengan peserta terdaftar 42 orang. Namun yang tidak hadir 1 orang karena sakit.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 41 peserta yang mengikuti Diksar akan tinggal di tenda yang disiapkan panitia, mereka nantinya akan diberikan diajarkan dan diberi pelatihan oleh 2 orang instruktur yang di datangkan dari Damkar Kota Jambi.


Foto : Peserta Diksar Pertama yang Diselenggarakan Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo

"Kita berharap dengan Diksar pertama ini, seluruh anggota Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo mempunyai kemampuan yang merata untuk melaksanakan tugas," ungkapnya, Jum'at (17/06/2022).

Ia menegaskan, meskipun peserta yang mengikuti Diksar hampir setiap pos Damkar yang ada di Kecamatan dalam Kabupaten Tebo. Namun, setiap pos ada anggota yang stand by jika terjadi hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran.

"Jika terjadi hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran, personil bisa digeser ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar