Pemkab Tebo Masih Data Pegawai Non PNS, BKPSDM Sebut Banyak Kendala

 

Foto : Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Tebo Ruman Syahfuddin

ARSYNEWS.id, TEBO - Meskipun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memberikan deadline, akhir bulan September data non Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah selesai di input dan dikirimkan ke BKN. Namun nyatanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum selesai.

Kabid pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Tebo Ruman Syahfudin mengatakan, banyak kendala yang dihadapi saat melakukan penginputan data pegawai Non PNS Kabupaten Tebo ke BKN. Diantaranya, server BKN yang lemoet saat penginputan data dan juga belum selesainya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan data pegawai Non PNS ke BKPSDM.

"Jika pun data telah diberikan, ketika di input ternyata tidak cocok dengan server Dukcapil Tebo sehingga tidak bisa,"ungkapnya, Jum'at (30/09/2022).

Diakuinya, kendala ini sudah dilaporkan ke BKN dan meminta agar waktu penginputan diperpanjang. Sedangkan data pegawai Non PNS di Pemkab Tebo yang sudah diterima sekitar 2.700 pegawai Non PNS.

Pegawai Non PNS yang didata yang menerima gaji dari APBD dan juga APBN. Sedangkan Ruman mengaku, tidak mengetahui rencana BKN terkait data yang diminta. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar