Rayakan Hari Jadi Satpol PP ke - 73, Ini Pesan Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy

 

Foto : Dokumentasi

ARSYNEWS.id, TEBO -  Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Tebo mengelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 bersamaan dengan Satlinmas ke 61. Acara dipusatkan di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Tebo di komplek perkantoran Pal 12  Tebo tengah, Senin (20/3/2023).

Dalam sambutan kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy dihari jadi kali ini  mengangkat tema "Mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional".

Perayaan HUT Pol PP diselenggarakan secara nasional pada 3 Maret yang dipusatkan di Makasar Sulawesi Selatan (Sulsel), dilanjutkan di tingkat Provinsi dan baru setiap Kabupaten menyusul.

Taufik menjelaskan, saat ini anggota berstatus PNS 30 orang dan dibantu 105 honorer. Ia berpesan kepada anggota kedepannya meminta berwibawa dan Uswatun Hasanah.

"Wibawa mu senjata mu, jadi terus lah berbenah dan Uswatun Hasanah," pintanya.

Kepada bupati Tebo yang dalam hal ini diwakili Sekda Tebo Teguh Arhadi , Taufik Khaldy juga menyampaikan atas banyak kekurangan anggota yang tidak profesional dan fasilitas penunjang lainnya

"SDM anggota masih kurang lantaran anggaran, termasuk fasilitas kantor juga mimin anggaran. Tapi, kami terus memberikan terbaik sesuai tupoksi tugas kita," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo Teguh Arhadi dalam sambutannya, meminta anggota Satpol PP diusia yang tidak muda lagi  terus memberikan terbaik untuk daerah.

"Kita mengakui, laju nya pembangunan daerah kita yang tengah berkembang. Pol PP sangat berperan penting. Berharap terus berbenah memberikan terbaik untuk daerah," ujarnya.

Kemudian, Ustadz Ridwan yang sengaja diundang  memberikan tausiah menjelang puasa Ramadhan dalam ceramahnya juga memberikan semangat dan motivasi untuk anggota.

Berikut poin yang disampaikan, meminta anggota Wibawa, kompetensi, mengamalkan  ilmu jiwa. Introspeksi diri dan huswatun Hasanah. (Bisa menjadi contoh dan memberikan contoh).

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Sekda dan memberikan siapa kepada anggota tertua dan termuda. Lalu makan bersama dan ditutup acara hiburan dan memberikan doorprize kepada anggota. (***)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar