PJ Bupati Tebo Bentuk Tim Telusuri Rumah Ibadah yang Belum memiliki Sertifikat

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan bersama Forkopimda Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan membuka sosialisasi pelaksanaan kegiatan sertifikasi tanah wakaf dan rumah ibadah se Kabupaten Tebo Tahun 2023, dengan tema Bertanggung jawab, berkualitas dan beribadah. Pada Selasa (20/06/2023) di ruang VIP Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tebo.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua DPRD Mazlan, Kapolres Tebo, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Tebo dan Kepala Kementrian Agama dan Unsur Forkompinda lainya. Serta kepala OPD se Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya PJ Bupati Tebo Aspan mengatakan, sengaja mengumpulkan semua Kepala OPD, Camat dan Kades. Agar dapat mendengarkan gagasan dari BPN yang baru ini.

'Kami sampaikan bukti kepemilikan tanah waqaf, kerap menjadi permasalahan dimana tanah orang tua yang telah menjadi tanah waqaf tiba ke anak cucu jadi permasalahan," jelasnya.

Oleh karena itu nanti akan dibentuk panitia panitia di setiap kecamatan untuk mengurus surat surat sertifikat ini, dan ini tidak ada honor buat panitia akan tetapi nanti pemkab Tebo akan mengupayakan dana untuk konsumsi dan bahan bakar atau kita upayakan ada kendaraan buat panitia dan kami berharap 2 tiga hari ini sudah ada yang datang untuk mendaftar dan harus dicatat kepengurusan sertifikat ini tidak dipungut biaya.

Harapan kami dua tiga bulan ini kecamatan kecamatan terdekat sudah selesai masalah sertifikat tanah ini” pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar