Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Tebo, Temukan Surat Suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung

 

Foto : Surat Suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung

ARSYNEWS.id, TEBO - Petugas sortir dan lipat surat suara KPU Kabupaten Tebo menemukan, surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah.

Menurutnya, jumlah surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung belum diketahui karena petugas masih melakukan sortir dan pelipatan surat suara.

"Surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung berada di dalam box DPD RI, bahkan ada terselip di dalam surat suara DPD RI Dapil Provinsi Jambi," ungkapnya, Kamis (11/01/2024).

Lanjutnya, temuan ini telah dilaporkan ke KPU Provinsi Jambi, sedangkan petugas sortir diminta lebih teliti lagi jangan sampai ada surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung yang lolos.

Sementara itu, komisioner KPU Provinsi Jambi Suparmin mengaku, telah menerima laporan dari KPU Kabupaten Tebo dan hal ini telah diteruskan ke KPU RI dan juga perusahaan yang mencetak surat suara ini

"Kita menganggap surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung rusak, karena tidak sesuai dengan kontrak," tuturnya.

"KPU Provinsi Jambi tidak akan mengirimkan surat suara DPD RI Dapil Provinsi Lampung itu, dan meminta pihak perusahaan segera mengganti kekurangan surat suara tersebut" pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar