Dinsos P2PA Kabupaten Tebo Gelar Penyuluhan dan Bimbingan Psikososial Terhadap Keluarga ODGJ

 

Foto : Kabid Rehsos Provinsi Jambi Sampaikan Materi ke Peserta

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Tebo menggelar, penyuluhan dan bimbingan psikososial terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di aula utama kantor Camat Tebo Tengah. Pada Kamis (16/05/2024).

Kegiatan ini langsung di buka oleh Pelaksana Tugas (Peltu) Kadis Dinsos P2PA Kabupaten Tebo Azra'i dan dihadiri Kabid Rehabilitas Sosial (Rehsos) Pemerintah Provinsi Jambi Dalmanto, yang juga sebagai pemateri.

Peltu Kadis Dinsos Azra'i mengatakan, diharapkan kepada peserta untuk bisa menyimak dan memahami materi yang disampaikan oleh pemateri. Sehingga bisa menerapkan kepada keluarga ataupun kerabat yang menderita ODGJ.

"Keluarga bisa mendapatkan pemahaman dan bisa mempraktikkan dalam menangani pasien ODGJ," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Rehsos Provinsi Jambi Dalmanto mengatakan, keluarga harus bisa menerima jika ada anggota keluarga ataupun kerabat yang mengalami gangguan jiwa.

Gangguan jiwa ini, penyakit yang mengganggu perilaku bukannya fisik penderita itu. Untuk itu, keluarga harus memahami cara penanganan dan menghadapinya ketika sedang kambuh. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar