Serius Maju Pilkada, ASN Tebo Zulkifli Usulkan Pensiun Dini ke BKPSDM Tebo

 

Foto : Kadis Dikbud Tebo Zulkifli

ARSYNEWS.id, TEBO - Jelang masa pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) pada bulan Agustus mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tebo Zulkifli mengajukan pensiun dini ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo.

Mantan Kadis Dikbud Tebo tersebut mengaku, jika hal ini merupakan wujud kesiapannya untuk mengikuti kontestasi politik 5 tahun di Kabupaten Tebo. Pasalnya, keputusan ini tidak terlepas dari hasil koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo.

"Kita telah kordinasi dengan KPU, katanya peserta pemilu dari ASN harus mundur jika ingin bertarung di Pilkada," ungkapnya, Senin (27/05/2024).

Usulan pensiun dini telah disampaikan pada minggu lalu, dan diakuinya jika Calon Kepala Daerah (Cakada) Agus Rubiyanto telah mengetahui langkahnya ini, yang serius maju pada Pilkada Tebo November 2024 mendatang.

Sementara itu, Kaban BKPSDM Tebo Erlinda mengaku, baru tadi pagi menerima berkas usulan pensiun dini tersebut dan akan menindaklanjutinya.

"Jika secara normal, pak Zul akan pensiun bulan Desember mendatang," jelasnya.

Diakuinya, usulan ini memenuhi persyaratan untuk pensiun dini. Pasalnya, telah mengabdi lebih dari 20 tahun dan usianya sendiri lebih dari 50 tahun. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar