Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo Mengklaim Warga Bungo Taat Aturan

 

ARSYNEWS.id, Bungo - Tim satuan tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Bungo mengklaim, warga sudah mulai taat aturan dalam mengenakan masker. Pasalnya, dari razia masker yang dilakukan pada jum'at malam (13/11/2020).

Kabid Trantib Polpp Kabupaten Bungo, Ikhwan Syam mengatakan, dari razia yustisi yang dilakukan, hanya menemukan 72 orang pelanggar yang masih lalai, tidak mengenakan masker saat razia digelar.

"Hanya 72 orang. Itupun masker dibawanya, namun tidak dipakai. Ada yang didalam kantong, dan ada yang memasangnya hanya didagu," ungakpnya

Bukan hanya razia per individu, Satgas Covid juga melakukan pengecekan kelengkapan alat pencegahaan Covid seperti tempat cuci tangan dan juga lainnya.

"Untuk pelaku usaha juga sudah mulai banyak yang taat. Sudah mulai menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan menutup tempat usaha sesuai dengan aturan," jelasnya.

Meskipun sudah mulai tertib, Ikhwan Syam menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3 M. Dan, hindari kerumunan yang melewati jam malam yang telah ditetapkan.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetaplah mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jangan lagi ada yang kerumunan melewati jam malam," himbaunya.(Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar