Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo Resmi Terbentuk, Ini Pengurusnya


Pengukuhan dan Pelantikan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo


ARSYNEWS.id, TEBO – Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono melantik dan mengukuhkan pengurus kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resort Kabupaten Tebo. Dalam pengukuhan ini dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tebo yang di laksanakan di Aula Polres Tebo, pada Kamis pagi (18/02/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Tebo mengatakan bahwasanya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo bertujuan untuk membantu tugas Kepolisian Resor Tebo. Diantaranya, apabila terjadi permasalahan yang timbul di masyarakat, maka tugas Pokdar Kamtibmas dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang tersebut. Diselesaikan dengan baik, dengan tidak menyalahi prosedur hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan bisa diterima oleh kedua belah pihak dan kedepan tidak lagi terjadi permasalahan yang berkelanjutan dan tidak sampai ke sidang pengadilan.

Sehingga, dengan keberadaan Pokda Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo dapat membantu kepolisian untuk menciptakan Harkamtibmas di masyarakat.

Ia juga berpesan, kepada Ketua dan Pengurus Pokdar untuk mengembangkan organisasi ini menjadi besar, dan menjaga nama baik institusi Polri.

 “Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Tebo ini, silahkan dikembangkan dan jaga nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia” Jelas Kapolres AKBP Gunawan, S.I.K usai melakukan pelantikan.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo, Edi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tebo yang memberikan kepercayaan ia menjadi ketua Pokdar Kamtibmas bersama rekan-rekan yang lain.

"Kegiatan apapun yang akan kita laksanakan tetap berkoordinasi dengan Polres Tebo, agar apa yang menjadi tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini bisa berjalan sesuai dengan program Polri” Jelasnya.

Berikut Struktur Pokdar Khamtibmas Bhayangkara Polres Tebo:

Ketua : Edi Hartono, S.Pd.I

Wakil Ketua Pokdar : Deniansyah

Sekretaris Pokdar : Naijan S.Pd.

Bendahara Pokdar : Herman, SE

Ketua Bidang OKK Pokdar : Mujrimin S. Pd. M. Pd,

Ketua Bidang Was Hukum Pokdar : Izmiral SH. MH,

Ketua Bidang Bimbang Pokdar : Andri Sapri S. Pd

Ketua Bidang Ekonomi dan Bangus Pokdar : Invanda SE

Ketua Bidang Infokom dan Humas Pokdar : Amirul Muqminin.ZF.

Ketua Pelestarian dan Lingkungan Pokdar : Saripudin

Kesra Pokdar : Kahiruddin SE

Ketua Seni dan Budaya Pokdar : Suloko. S. Sos

Ketua Bidang Monitoring Opersional Pokdar : Sardeni S. PdI

Ketua Dewan Penasehat : KH. A.Rifai S.Ag

Anggota Dewan Penasehat : Hambali S.Pd.I

Dewan Kehormatan : Peltu (purn) TNI H. Zaharuddin

Untuk nama – nama diatas merupakan pengurus Pokdar Tingkat Kabupaten, dan nama diatas belum seluruhnya, masih banyak lagi nama – nama anggota yang belum tercantum, mengingat masa pandemi Covid-19, Polres Tebo hanya mengundang pengurus inti untuk dilakukan pelantikan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar