Pemkab Tebo Pikir Ulang Melaksanakan Perekrutan Calon P3K Guru, Apa Penyebabnya?


Foto Dokumentasi CPNS di Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo tampaknya berfikir ulang untuk melanjutkan rencana perekrutan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) khusus guru, hal ini disampaikan Bupati Tebo Sukandar. 

Diakuinya, telah mendapatkan informasi dari kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB), baik secara lisan maupun tertulis. Jika, dana untuk perekrutan P3K khusus guru menggunakan anggaran pembelanjaan daerah (APBD). 

"Kita telah menerima surat dari pemerintah pusat biaya pelaksanaan perekrutan calon P3K ditanggung oleh Pemkab" Ungkapnya, Selasa (08/06/2021).

Sebelumnya, pemerintah kabupaten mengajukan perekrutan calon P3K sebanyak 1.500 lebih dan di restui sekitar 1.400 lebih calon P3K. 

Untuk itu, ia mengaku akan mengkaji ulang tentang biaya yang akan dikeluarkan. Karena  dana yang dibutuhkan tentu tidak sedikit.

"Ada dua opsi yang saat ini, pertama dilakukan penundaan kedua tetap melakukan perekrutan calon P3K namun sesuai kemampuan daerah" tambahnya. 

Sementara itu, Kabupaten Tebo menerima alokasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sekitar 100 formasi, dari pengajuan 100 lebih formasi. Rencanya perekrutan CPNS akan dilaksanakan di Kabupaten Tebo. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar