Terpapar Covid-19, Dokter di RS STS Tebo Meninggal Dunia

Foto Pelepasan Almarhumah drg Tri Widiarni, sp.KG oleh Dirut RS STS Tebo dan Jajaran
ARSYNEWS.id, TEBO - Direktur utama (Dirut) Rumah Sakit Umum (RSU) Sulthan Taha Saipuddin (STS) Tebo dr Oktavieni mengaku, seorang dr di RS STS meninggal dunia atas nama drg. Tri Widiarni, Sp.KG.

"Seluruh Dokter dan jajaran di RS STS Tebo sedang berduka, karena kehilangan salah satu dokter. drg. Tri Widiarni, Sp.KG terinfeksi virus Covid-19" Ungkapnya, Sabtu (31/07/2021).

Diceritakannya, jika dr yang sering di sapa wiwid ini, masuk RS STS Tebo karena terkonfirmasi positif Korona. Namun ketika di rawat, kondisinya berangsur membaik hingga ia meminta pulang. Baru beberapa hari di rumah, kondisinya memburuk hingga di larikan ke RS Permata Hati Bungo.

Lanjutnya, mendapat perawatan di RS Permata Hati Bungo, kondisinya tidak kunjung membaik. Bahkan cenderung menurun, hingga akan dirujuk ke RS Jamil Padang. Namun, karena kamar Isocovid di sana penuh. Terpaksa ia harus menjalani perawatan di RS Permata Hati Bungo hingga menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu pagi 31 Juli.

Diakuinya, selain terpapar Covid-19, wiwid mempunyai riwayat penyakit hypertensi dan Diabetes Melitus. Sehingga, infeksi virus korona memperburuk penyakit yang di deritanya hingga meninggal dunia.

Lanjutnya, keseharian drg Tri Widiarni, Sp.KG merupakan orang yang loyal dengan pekerjaannya, ramah dan murah senyum. Ia sering mengatakan, jika dirinya sudah sembuh.

Sementara itu, setelah jenazah tiba dari RS Permata Hati Bungo, tidak langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Sumber Anom, Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah.

Jenazah, dimandikan di kamar mayat RS STS Tebo dan di sholatkan didepan kamar jenazah dengan posisi mayat berada di dalam peti yang di balut bendera merah putih di dalam mobil jenazah. Sedangkan sejumlah masyarakat termasuk suaminya menyolatkan.

Setelah rangkaian selesai, pihak RS STS Tebo yang di damping Sekda Tebo Teguh Arhadi dan Dokter dan jajaran lainnya, memberikan penghormatan terakhir. Bahkan, Dirut RS STS Tebo mengaku, almarhumah merupakan pahlawan Covid-19. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar