Anggota Polisi Meninggal di Ruang Isocovid, Ini Penjelasan Kadis Dinkes Tebo

Foto : Anggota Polres Tebo Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhum Aipda Y

ARSYNEWS.id, TEBO - Satu pasien Covid-19 Rumah Sakit (RS) Sultan Taha Saipuddin (STS) Tebo meninggal dunia pada Rabu dinihari, pasien tersebut merupakan anggota Polres Tebo yang bertugas di salah satu Polsek berpangkat Aipda.

Hal ini dibenarkan Kadis Dinkes Tebo dr Riana Elizabeth mengatakan, jika pasien Aipda Y berusia 39 tahun. Awalnya, Aipda Y di rawat di rumah susun sewa (Rusunawa). Karena, masuk dalam kategori ringan dan sedang.

"Tuan Y, pada tanggal 30 Agustus tes PCR dan hasilnya 31 Agustus dinyatakan positif. Pada tanggal 1 September dijemput untuk menjalani perawatan di ruang isolasi Rusunawa" Ungkapnya, Rabu (08/09/2021).

Ia jelaskan, gejala yang di alami almarhum ketika masuk Rusunawa, batuk dan sesak. Almarhum Aipda Y mendapatkan perawatan intensif dengan memakai oksigen dari tanggal 1 September hingga. 3 September.

Selain terpapar Covid-19, Almarhum juga mempunyai riwayat darah tinggi dan kondisinya semakin memburuk. Sehingga Dokter yang bertugas di Rusunawa merujuk ke Rumah Sakit (RS) Sultan Taha Saipuddin (STS) Tebo.

Sesampainya di RSUD STS Tebo, Almarhum dirawat di ruang Isocovid, bahkan kondisinya memburuk pada dinihari tadi hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Almarhum meninggal di ruang Isocovid dan Suspect Stroke" tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dak anggota Polres Tebo lainnya, melakukan penghormatan terakhir kepada Almarhum yang dibawak Ambulance ke Jambi. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar