Hati-hati...!!! Di Kabupaten Tebo Ada Jalur Maut

Foto : Jalur Black Spot Laka di Kabupaten Tebo. (Sumber Foto : Dokumentasi arsynews.id)

ARSYNEWS.id, TEBO - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebo - Bungo diminta lebih waspada. Pasalnya, di Kabupaten Tebo ada jalur maut atau Black Spot. Tepatnya di Km 4 Hingga Km 6.

Pejabat Sementara Kanit Laka Polres Tebo Aipda Wahyu mengatakan, sebenarnya pusatnya berada di depan Kompi Senapan C. Namun, pemasangan spanduk pemberitahuan di tarik 500 meter ke arah Jambi dan ke arah Bungo.

Ia jelaskan, dalam penentuan jalur maut ini, ada syarat untuk menetapkannya. Diantaranya, selama satu tahun dan satu lokasi ataupun sepanjang jalur terdapat 30 poin, dengan rincian satu Laka maut terjadi 10 poin.

"Di depan Kompi dan 500 meter ke arah Jambi dan Bungo ada 4 laporan Laka maut yang masuk. Sehingga nilainya 40 poin," ungkapnya, Selasa (09/11/2021).

Diakuinya, sebenarnya lebih dari 4 Laka maut terjadi dilokasi itu. Hanya saja, laporan yang masuk hanya 4 kali kejadian. 

Sebenarnya, ada satu lagi titik yang sering terjadi Laka Lantas yaitu Jalinsum arah ke Jambi tepatnya di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir. Hanya saja, tidak memenuhi untuk di pasang spanduk Black Spot atau jalur maut.

Sedangkan, setiap tahun jalur maut bisa berubah-ubah, tergantung terpenuhinya ketentuan Black Spot. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar