Hindari Ops Zebra di Tebo, Pengendara SPM Nyaris Tertabrak

Suasana Pemeriksaan Kelengkapan Tertib Berlalu Lintas dan Surat Kendaraan. (Foto : Istimewa)

ARSYNEWS.id, TEBO - Pelanggar Sepeda Motor (SPM) dengan jenis Honda Virza nyaris mengalami kecelakaan, karena mencoba menghindari pemeriksaan kendaraan dengan sandi operasi zebra yang dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebo - Bungo KM 1.
Pada Jum'at pagi (26/11/2021).
Pengendara tersebut memanfaatkan kelenghaaan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tebo yang sibuk memeriksa pelanggar lain yang dihentikan.

Ketika anggota Polantas mengejar pelanggar, karena penumpangnya tidak menggunakan helm, ia mencoba menghindar dengan cara zig zag, nyaris tertabrak oleh kendaraan roda 4 dibelakangnya.

Bukan hanya itu, pelanggar lain juga berhenti ratusan meter menunggu operasi zebra selesai dilakukan. Namun, KBO Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebo Ipda Zahari memerintahkan  anggota lainnya untuk menuju ke Jambi dan menyuruh kendaraan yang berhenti melanjutkan perjalannya. Karena mengganggu pengendara lain yang akan melintas.

Dari pemeriksaan kendaraan yang dilakukan kurang lebih 1 jam, terjaring 10 pelanggar. Mereka tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

"6 Pelanggar sepeda motor selebihnya mobil," ungkapnya.

Diakuinya, operasi zebra tahun 2021 ini akan terus dilakukan hingga 28 November 2021, sesuai dengan instruksi Polri. Sedangkan, Ops Zebra ini bertujuan agar pengendara lebih patuh dalam berkendara dan kendaraan dilengkapi dengan surat-surat. Selain itu, bisa meminimalisir terjadi kejahatan pencurian sepeda motor (Curanmor). (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar