Ini Dia Penjelasan Dewan Juri Atas Terpilihnya Nama Stadion Sepak Bola Tebo "Sri Maharaja Batu"

Suasana Penyampaian Pemenang Sayembara Penamaan Stadion Sepak Bola Tebo (Foto : Dokumentasi)

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah menetapkan nama stadion sepak bola di ruang rapat Sekda Tebo, dalam pengumuman nama stadion dihadiri Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Asisten I Sekda Tebo Amsiridin dan dewan juri.

Ketua Dewan Juri Mardiansyah mengatakan, dari Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo nomor 656, menetapkan nama stadion Sri Maharaja Batu yang di usulkan H Eka Wijaya menjadi pemenang.

Pasalnya, usulan yang berikan lengkap diantaranya sejarah Sri Maharaja Batu dan juga referensi pendukung atas nama yang diusulkan.

"Sebenarnya ada 2 nama yang sama persis, satu lagi maharaja batu saja. Namun yang lengkap hanya usulan H Eka Wijaya," ungkapnya, Selasa (21/12/2021).

Hadiah untuk pemenang sayembara penamaan stadion sepak bola sebesar Rp 5 juta, sedangkan untuk pemasangan nama stadion akan di kordinasikan dengan Bupati terlebih dahulu.

Ia jelaskan, ada 64 usulan yang disampaikan baik melalui email maupun langsung menyampaikan ke kantor, namun hanya ada 20 usulan yang lengkap, setelah pengkajian dan penelitian, tim dewan juri memutuskan 5 usulan yang diterima.

"Mereka juga diminta untuk mempresentasikan nama stadion yang di usulkan," tambahnya.

Sementara itu, M Eka Wijaya menceritakan, jika  Sri Maharaja Batu merupakan raja jambi yang berdiam di Desa Mangunjayo.

"Sri Maharaja Batu juga pernah melarikan diri dari kerajaan Jambi menuju ke kerajaan Pagaruyung Padang. Sri Maharaja Batu diberikan wilayah VII Koto, IX Koto dan Muara Tebo. Sri Maharaja Batu mendirikan Kerajaan dalam pengasingan selama 29 tahun," jelasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar