Cerdas...!!! Begini Cara Petugas Pos Damkar dan Penyelamatan Tebo Tengah Evakuasi Kerbau, Terperosok ke Dalam Septic Tank

Foto : Seekor Kerbau Terperosok ke Septic Tank Warga

ARSYNEWS.id, TEBO - Satu ekor kerbau milik Ibu Tini, warga Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi masuk ke dalam tempat penampungan kotoran dan urin manusia (septic tank). Pada Selasa, (15/03/2022).

Menurut informasi dari Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko, petugas pos Kecamatan Tebo Tengah mendapat laporan sekitar pukul 11.47 WIB dan anggota tiba lokasi pada pukul 12.04 WIB. Karena jarak tempuh dari markas ke lokasi kurang lebih 1 KM.

Lebih lanjut Arief Haryoko menjelaskan, sesampainya di lokasi satu ekor kerbau terperosok masuk ke dalam septic tank warga sedalam 3 meter. Sehingga petugas berupaya untuk mengeluarkannya dari dalam.

"Di duga material septic tank tidak kuat menahan beban kerbau yang melintas di atasnya, hingga septic tank hancur dan kerbau masuk ke dalam," ungkapnya via pesan singkat whatsapp.

Butuh waktu sekitar 2 jam, petugas pos Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Tebo Tengah mengeluarkan kerbau milik Ibu Tini dari dalam septic tank, dengan cara mengisi penuh septic tank dengan air hingga penuh, agar kerbau mengapung dan memudahkan petugas untuk mengeluarkan kerbau tersebut.

"Air kita isi penuh kedalam lobang, sehingga kerbau terangkat oleh air. Mata kerbau juga di tutup agar kerbau tidak berontak dan mengamuk saat dilakukan proses evakuasi, pungkasnya.

Arief Haryoko juga meminta kepada pemilik ternak untuk mengandangkan ternaknya, jangan sampai dilepas liarkan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar