Ini Alasan DLH dan Perhubungan Tebo, Sampah Berserakkan di Pasar Bungur

Foto : Kabid Kebersihan DLH dan Perhubungan Tebo Arip Budiman

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Perhubungan Kabupaten Tebo mengaku tidak bisa memenuhi permintaan pedagang, untuk menggeser waktu pengangkutan sampah dari pagi ke sore hari. Penolakan pergeseran mengangkut sampah ini cukup beralasan.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH dan Perhubungan Kabupaten Tebo, Arip Budiman mengatakan, jika waktu untuk mengangkut sampah digeser, tentu armada sampai ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pada malam hari. Sedangkan, lokasi TPA yang berada di Kecamatan Rimbo Ilir masih minim penerangan.

"Medan jalan yang terjal, sedangkan pinggir jalan ada jurang. Sehingga cukup mengkhawatirkan jika di lalui pada malam hari," ujarnya, Rabu (30/03/2022).

Ia membantah tuduhan pedagang, jika petugas kebersihan bekerja hanya dari hari Senin hingga Jum'at saja. Karena, laporan dan bukti berupa foto yang diterimanya petugas bekerja setiap hari.

Sedangkan, terkait sampah yang berserakkan di lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Karena masyarakat yang membuang sampah. Sampahnya tidak masuk ke dalam tempat yang disediakan.

Namun, diakuinya petugas kebersihan Kabupaten Tebo tidak bisa bekerja dengan maksimal, karena sarana dan prasarana seperti armada yang tidak berfungsi maksimal. Dari 6 kendaraan mobil pengangkut sampah milik DLH dan Perhubungan Tebo, hanya 4 armada yang berfungsi selebihnya rusak. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar