BPOM Jambi Putuskan Nasib Kinder Joy, Akhir Bulan Ini

 

Foto : Kinder Joy

ARSYNEWS.id, TEBO - Pasca penarikan jajanan Kinder Joy dari peredaran, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi Koordinator Subtansi Informasi Komunikasi (Infokom) Marhamah mengaku, hasil uji sampling belum keluar. Namun diprediksi akhir bulan April ini hasilnya akan keluar.

"Minggu terakhir ini, hasil uji sampling Kinder Joy akan keluar. Keputusan akan ditentukan setelah hasil diketahui," ungkapnya, Rabu (20/04/2022).

Ia mengaku, sebenarnya BPOM Jambi telah melakukan pengecekan sebelum bakteri salmonella di dalam Kinder Joy dan hasilnya tidak ditemukan. Namun, karena saat ini telah menjadi issue dunia. Sehingga BPOM Jambi kembali melakukan uji sampling.

Kinder Joy yang dijual di Indonesia barang impor India bukannya dari Belgia. Sedangkan yang ditemukan bakteri salmonella merupakan produksi dari Belgia. Meskipun demikian, tindakan penarikan sementara dan juga uji sampling merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan BPOM Jambi.

Ia menegaskan, BPOM Jambi tidak ada mengamankan Kinder Joy di pasaran. Hanya saja, seluruh distributor diminta menarik kembali produknya dari pasaran hingga hasil uji sampling keluar. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar