Diduga Berbahaya, Kinder Joy Ditarik Dari Etalase Mini Market

Foto : Kinder Joy

 

ARSYNEWS.id, TEBO - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo bersama anggota Polres Tebo, melakukan pemantauan ke sejumlah mini market di Kecamatan Tebo Tengah. Untuk mengetahui, larangan Kinder Joy beredar yang disampaikan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jambi di taati.

Kabid Perdagangan Kabupaten Tebo, Edi Sofyan mengaku dari 2 mini market yaitu Indomaret dan Alfamart yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Km 01 Tebo - Bungo tidak ditemukan Kinder Joy di etalase.

"Mereka sudah menyimpan kembali Kinder Joy, sesuai instruksi dari BPOM Jambi," ungkapnya, Selasa (19/04/2022).

Diakuinya, larangan dikeluarkan BPOM Jambi, karena di negara lain ditemukan bakteri Salmonella, jika mengkonsumsinya akan menimbulkan sakit perut, diare dan perut kram. Namun, negara yang ditemukan bakteri tersebut umumnya produksi negara Belgia.

Meskipun demikian, BPOM Jambi melakukan antisipasi dengan menarik sementara peredaran Kinder Joy di pasaran, sembari menunggu hasil sampling laboratorium.

Ditegaskan Edi, tidak mengetahui sampai kapan peredaran hilang dari pasaran. Namun yang pasti, keputusan disampaikan setelah hasil keluar. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar