Pemkab Tebo Akan Rekrut PPPK untuk Guru Honorer

Foto : Ilustrasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Kabar gembira untuk tenaga pendidik atau guru honorer, pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan membuka seleksi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo Haryadi.

Pembukaan akan dilaksanakan, setelah BKPSDM Tebo mengikuti rapat bersama 3 Kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Pendayaagunaan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Labih lanjut Haryadi menjelaskan, seleksi yang akan dibuka ini bukan untuk umum, melainkan untu guru yang sudah terdaftar ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sedangkan untuk jumlah yang akan direkrut, masih menunggu petunjuk dari Penjabat (PJ) Bupati Tebo Aspan.

"Seleksi ditujukan kepada guru honorer yang masuk kedalam Dapodik, sedangkan jumlahnya tahun lalu sekitar seribu lebih," ujarnya, Senin (27/06/2022).

Namun, ia mengaku pengajuan akan disampaikan ke pemerintah pusat paling lambat tanggal 3 Juli 2022 mendatang. Untuk permasalahan gaji, informasinya Kemendikbud telah memberikan ke Kemenkeu untuk diberikan ke daerah melalui Dana Alokasi Umum (DAU). (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar