Jelang Nataru 2023, Forkopimda Bungo Gelar Rakor, Bahas Harga Komoditi Pasar Hingga Respon Penertiban PETI

 

Foto : Istimewa

ARSYNEWS.id, BUNGO - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang langsung dipimpin Bupati Mashuri. Serta dihadiri wakil Bupati Bungo, Koramil kota, Kabag Sumda polres Bungo, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, dan para Kabag. Rapat berlangsung di ruang kerja Bupati Bungo.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam Rakor jelang Nataru, diantaranya pertama tentu kita bersama teman-teman unsur Forkopimda, persiapan pos-pos penjagaan di tempat-tempat rumah ibadah dan juga di tempat-tempat keramaian.

Kedua, memastikan keamanan ketertiban di lingkungan khususnya di Kabupaten Bungo supaya berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib, yang ketiga kita memastikan ketersediaan bahan pokok pangan masyarakat tersedia di Kabupaten Bungo.

Ketua DPD Demokrat Jambi ini mengaku, memang ada beberapa komoditi yang merangkak naik terutama beras, telur ayam, cabe merah dan cabe rawit,dan juga ayam potong.

"Ini perlu kita antisipasi kita akan melakukan operasi pasar terutama untuk beras, telur, daging ayam kemudian cabe merah dan cabe rawit kita akan lakukan operasi pasar sehingga memang bisa kita kendalikan harganya," ungkapnya, Jum'at (16/12/2022).

Bukan hanya itu, Bupati Mashuri juga mengapresiasi Pemberantasan Emas Tanpa Izin (PETI), bahkan ia menyarankan penertiban sampai ke Bathin III Ulu.

"Alhamdulillah puluhan rakit pendompeng sudah di musnahkan secara dibakar, untuk kedepannya tim gabungan ini akan razia sampai ke Bathin III Ulu, karena sama-sama kita ketahui bahwa air sungai disana tidak jernih lagi melainkan sudah tercemar dengan adanya aktivitas peti," pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar