Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Basarnas Jambi Kirimkan Tim Bantuan

 

Foto : Dokumentasi

ARSYNEWS.id, KERINCI - Satu unit Helikopter milik Polariud Polda Jambi dengan nomor P-3001 Bell 412 dengan rute Jambi - Kerinci mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, info yang diterima bahwa ada 9 orang di dalam Helikopter itu, merupakan rombongan Kapolda Jambi. Untuk itu, Basarnas telah kirimkan tim penyelamat.

Saat ini dari Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personil menuju lokasi kejadian dengan rincian 8 personil rescue Pos SAR Kerinci, melalui darat menggunakan Rescue truck dan motor trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari.

"Selanjutnya kita terjunkan personil rescue Basarnas Jambi sebanyak 3 orang bergabung dengan Personil dari Polda Jambi,TNI, dan Dokpol menggunakan Helikopter milik SinarMas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian yaitu 40-45 menit” ungkapnya, Minggu (19/02/2023)

Sedangkan, peralatan yang dibawa oleh personil Basarnas Jambi antara lain, peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi Hp satelit. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar