Seorang Pemuda Menjadi Imam Masjid Agung Al Ittihad Tebo

 

Foto : Nurhadi Mengimamin Sholat Tarawih dan Witir (Arn)

ARSYNEWS.id, TEBO - Meskipun berusia muda, tampaknya pengurus Masjid Agung Al Ittihad Kabupaten Tebo, tidak ragu untuk meminta seorang pemuda dari Desa Mangunjayo atas nama Nurhadi (21 tahun) untuk menjadi imam tarawih dan witir di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Pasalnya, lulusan Pondok Pesantren (Ponpes)
Halul Qur'an di Tanggerang telah hafiz qur'an tahun ini. Sehingga menjadi alasan utama, pengurus Masjid Al Ittihad Tebo memintanya sebagai imam.

"Sebenarnya saya hanya meng-imamin sholat taraweh dan witir 15 hari saja. Namun, harus menjadi imam cadangan jika imam satu lagi tidak hadir," ungkapnya, Jum'at (07/04/2023).

Nurhadi mengaku, gugup menjadi imam sholat tarawih dan witir selama bulan Ramadhan 1444 H. Meskipun menjadi imam sholat tarawih dan witir bukan pertama kali, namun untuk masjid terbesar di Kabupaten Tebo baru pertama kali karena baru lulus Ponpes.

Anak dari pasangan Fahmi Wahid dan Martiah mengaku, setelah Ramadhan 1444 H selesai akan melanjutkan mondok di Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk mendalami ilmu kitab salafi. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar