Peserta Calon Paskibraka Wajib Tes CAT, Kaban Kesbangpol Tebo : Panitia tidak Bisa Intervensi

 

Foto : Peserta Seleksi Menjalani Tes CAT di Aula Utama Bupati Tebo

ARSYNEWS.id, TEBO - Jelang pelaksanaan pengibaran bendera pusaka, bulan Agustus mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023.

Pasalnya, biasanya leading sektor pelaksananya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tebo, namun pada pelaksanaan tahun ini dilakukan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo.

Bukan hanya itu, dalam seleksi tahun ini calon Paskibraka wajib mengikuti tahapan tes Computer Asistes Test (CAT). Sedangkan pada tahun lalu, hal ini tidak ada calon Paskibraka langsung melakukan latihan baris-berbaris, fisik dan juga yang lainnnya.

Kaban Kesbangpol Tebo Sugiyarto mengatakan, soal CAT langsung diberikan oleh Badan Pengembangan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Sedangakan peserta calon Paskibraka cukup mengikuti tes melalui handphone masing-masing.

"Tahun ini ada 170 peserta pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Tebo mengikuti tes, sedangkan Pemkab Tebo hanya mencari 36 peserta saja. 30 untuk tingkat Kabupaten, 6 untuk tingkat Kabupaten dan Nasional," ungkapnya, Rabu (03/05/2023).

Diakuinya, panitia tidak bisa melakukan intervensi kepada calon Paskibraka tahun ini. Sedangkan hasil tes CAT sendiri, akan langsung keluar setelah calon peserta menyelesaikan ujian yang diberikan.

Sementara itu, tampak peserta yang mengikuti tes di aula utama perkantoran Bupati Tebo, kebingunan. Pasalnya, selain mereka harus mengisi jawaban dari CAT, ada peserta lupa menbawa persyaratan yang diminta panitia seperti NISN, NIK yang ada di KK dan juga lainnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar