Terkait Aduan Kades di Kecamatan Rimbo Ilir, Begini Tanggapan F.SPTI PUK Giri Purno

 

Foto : Dokumentasi

ARSYNEWS.id, TEBO - Menanggapi aduan Kepala Desa (Kades) se - Kecamatan Rimbo Ilir ke Ketua DPRD Tebo beberapa waktu lalu yang menyebutkan masih ada permasalahan buruh pekerja Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI) Pimpinan Unit Kerja (PUK) Giri Purno dengan PT SMS mendapat tanggapan serius dari Ketua F.SPTI Giri Purno Sumardi.

"Rasanya tidak ada lagi masalah, kegiatan bongkar muat di PT SMS setahu saya berjalan biasa dan normal, pekerja mendapatkan haknya seperti yang disepakati sebelumnya, demikian juga dengan pembagian waktu kerja, juga berjalan lancar," ungkap Sumardi Sabtu (27/05/2023).

Ia mengaku, heran dengan adanya para Kades se - Kecamatan Rimbo Ilir yang mengadu tidak terealisasinya kesepakatan sebelumnya.

"Kami bingung kesepakatan mana yang tidak berjalan, karena pertemuan terakhir di DPRD soal upah dan pembagian waktu kerja itu sampai saat ini masih berjalan  dan tidak ada masalah," jelasnya.

Ditambahkannya lagi, jika aduan yang disampaikan oleh para kades ini menyangkut soal CSR PT SMS, hendaknya para kades hanya cukup mempermasalahkan itu saja, jangan lagi membawa-bawa masalah bongkar muat ataupun serikat pekerja.

"Ya kalau mau ngadu soal CSR, itu ya silahkan, tp jangan bawa bawa buruh dan serikat lagi, yg kerja ini kan juga masyarakat kita, dan tidak ada masalah lagi sejauh ini," tambahnya.

"Kalau dipanggil lagi, ya kita siap saja, toh memang tidak ada masalah, ya kita sampaikan nanti kondisinya serta regulasinya," pungkas Sumardi. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar