PJ Bupati Tebo Aspan Sampaikan Rencana Pembangunan Jembatan Batanghari ke Warga Desa Pasir Mayang

 

Foto : PJ Bupati Tebo Aspan Sampaikan Progres Rencana Pembangunan Jembatan Batanghari

ARSYNEWS.id, TEBO - Penjabat Bupati Tebo Aspan menyampaikan progres pembangunan jembatan Sungai Batanghari ini, karena panjangnya 270 meter dana pembangunannya akan menghabiskan sekitar Rp110 Miliar. Dana sebesar ini, tidak menggunakan Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tebo.

”Kami berusaha untuk menggunakan dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Dana APBN baru bisa digunakan apabila kegiatan itu digunakan dua Kabupaten atau dua Provinsi," terangnya dihadapan masyarakat Desa Pasir Mayang. Senin (26/09/2023).

”Makanya kami mencari kajian agar jembatan dapat terlaksana dan kita sudah dapat kesepakatan bahwa jembatan VII Koto Ilir akan dibiayai APBN karena menghubungkan antar lintas Sumatera Tengah dan lintas Timur, dari Kab Tebo Kab Indragiri Hulu," ungkapnya.

Pemkab Tebo sudah menyerahkan kepada Wakil Ketua DPRD Kab Tebo surat persetujuan dukungan dari pemerintah Indragiri Hulu untuk pembangunan jembatan ini dan di tahun 2024. Rencananya, pembangunan dimulai selama tiga tahun anggaran, dan sama - sama berdoa tidak ada masalah lagi.

“Jembatan yang menghubungkan antara Kab Tebo dengan Indragiri Hulu, mudah-mudahan di Pasir Mayang tidak ada masalah sehingga bisa dibangun di Desa Pasir Mayang dan Paseban,” pungkasnya. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar