Pasca Banjir, Lantai Rumah Warga Desa Jati Belarik Amblas

 

Foto : Seorang Warga Melihat Kondisi dalam Rumah yang Lantainya yang Amblas

ARSYNEWS.id, TEBO - Lantai rumah Salmah, warga Desa Jati Belarik, Kecamatan Sumay amblas. Usai banjir besar yang melanda Kabupaten Tebo dan masuk ke dalam rumahnya, pada awal bulan Januari lalu.

Menurut Salmah, rumahnya memang berada di pinggir aliran anak sungai menuju sungai Batanghari. Tanah di bawah lantai, tergerus genangan air banjir.

"2 kali lantai amblas, pertama saat sore air sudah surut, kedua saat Penjabat Bupati Tebo Aspan datang ke Pemerintah Desa untuk menyerahkan bantuan," ungkapnya, Selasa (30/01/2024).

Lanjutnya, seluruh barang-barang sudah di evakuasi ke bagian teras rumah. Bahkan, ia bersama suami terpaksa tidur di teras juga. Karena khawatir, jika tidur di dalam rumah lantai kembali ambruk.

"Pondasi rumah saat ini tergantung, hanya di topang dengan 2 kayu yang terpasang. Sedangkan 1 tiang pondasi yang di cor dalam keadaan miring," terangnya.

Ia berharap, ada orang dermawan yang membantu kembali membangun lantai rumahnya. Karena, rumah ini satu-satunya tempat berlindung dari panas dan hujan. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar