Bawaslu Tebo Terima Laporan Panwascam, Ada 9 Kotak Suara Rusak

 

Foto : Pimpinan Bawaslu Tebo Robinas

ARSYNEWS.id, TEBO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tebo telah mendapatkan laporan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), jika ada 9 kotak suara yang didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo rusak. Hal ini disampaikan Pimpinan Bawaslu Tebo Robinas.

Kerusakan kotak suara yang diterima diantaranya, Kecamatan Sumay 2 kotak, Kecamatan VII Koto 4 kotak dan 3 kotak di VII Koto Ilir. Kerusakan sendiri diakibatkan rembesan air dan rembesan minyak.

"6 kotak rusak akibat rembesan air dan 3 kotak akibat rembesan minyak dari mobil yang mengangkut logistik itu," ungkapnya, Selasa (13/02/2024).

Untuk itu, Bawaslu Tebo telah menyurati KPU Kabupaten Tebo untuk segera mengganti kotak suara yang rusak. Serta meminta lebih teliti lagi dalam mendistribusikan logistik, dengan memberikan alas di mobil yang akan ditumpangi logistik Pemilu.

Pasalnya, kendaraan yang digunakan untuk pendistribusian ada yang menggunakan mobil bekas mengangkut sawit dan juga lainnya. Hal ini tentu harus di alas terlebih dahulu. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar