Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo, Pemkab Tebo Mulai Bersihkan Pasar dan Pedagang Kembali ke Lapak

 

Foto : Pedagang Mulai Bersih-bersih Lapak Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo

ARSYNEWS.id, TEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mulai membersihkan pasar Bungur dengan armada pemadam kebakaran dan meminta kepada pedagang untuk kembali ke lapak. Hal ini diungkapkan Kadis Disperindagkop dan Tenaga Kerja Kabupaten Tebo Nurhasanah.

Selain itu, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH dan Hub) mengangkuti sampah-sampah yang ada di pasar. Agar pasar tampak lebih bersih dan lebih tertata lagi.

Menurutnya, pembersihan pasar ini untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan datang pada hari selasa 2 April 2024 mendatang.

"Kita targetkan sore ini pembersihan selesai atau paling lama besok, dan pedagang saat ini sudah berangsur pindah ke lapak mereka," ungkapnya, Sabtu (30/03/2024).

Sementara itu, pedagang pindah dari lapaknya karena beberapa bulan lalu terjadi banjir yang merendam lapaknya. Sehingga pedagang memutuskan berjualan di akses masuk pasar Bungur.

Salah seorang pedagang Khairul mengaku, pernah membersihkan lapak setelah banjir. Namun 2 hari kemudian air sungai kembali meluap dan menggenangi pasar, sehingga seluruh pedagang sepakat untuk tetap bertahan dan baru akan kembali setelah hari raya idul fitri. (Red_Arn)

Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar