Kesbangpol Tebo Sebut Jumlah Paslon tidak Akan Pengaruhi Kerawanan Pilkada

foto : PLH Kaban Kesbangpol Tebo Sugiyarto
ARSYNEWS.id, TEBO - Jelang keluarnya rekomendasi partai, untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tebo mengaku, tidak jadi persoalan jumlah Pasangan Calon (Paslon) mendapatkan rekomendasi.

Pelaksana Harian Kaban Kesbangpol Tebo Sugiyarto mengatakan, Pilkada Kabupaten Tebo tetap rawan berapa pun Paslon yang akan maju dalam Pilkada. Untuk itu, jumlah tidak akan mempengaruhi.

Lanjutnya, faktor yang harus diwaspadai agar gesekkan tidak terjadi yang berujung konflik. Diantaranya, pendirian posko pemenangan, relawan dan lainnya harus berjauhan. Jangan berdekatan, hal ini bisa menjadi pemicu. Serta issue kedaerahan masih issue seksi setiap Pilkada.

"Semua itu bisa terjadi tergantung kandidat, karena yang gas dan rem semuanya kandidat," ungkapnya, Jum'at (31/05/2024).

Untuk itu, diharapkan kepada kandidat yang mendapat mandat. Untuk tetap menjaga kondusifitas serta mengajak pendukungnya, untuk tetap menjaga keamanan hingga Pilkada selesai. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar