Ketum DPP APRI Pantau Lokasi Tambang Emas Rakyat


Foto Istimewa

ARSYNEWS.id, TEBO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Tebo selasa siang (30/03/2021) menyambut kedatangan ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRI Ir Gatot Sugiharto beserta rombongan dan DPW APRI Jambi.

Ketua DPC APRI Tebo Afriansyah mengatakan, kedatangan Ketum DPP APRI di Tebo dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dan sengaja di arahkan ke lokasi tambang. Agar Ketum bisa menyaksikan, penambang bekerja secara otodidak tanpa ada pembinaan.

"Kita sengaja mengajak Ketum ke lokasi, agar bisa menyaksikan bekas tambang rakyat" Ungkapnya, Selasa (30/03/2021).

Lanjut Afriansyah, DPC APRI Tebo juga menghadirkan 12 kelompok tambang di Tebo, agar mereka mendengarkan pemaparan dan semangat dalam menambang.

Sementara itu, ketua DPP APRI Ir Gatot Sugiharto mengaku, cara menambang emas di Tebo merusak lingkungan. Sehingga, hal inilah yang akan di bina oleh APRI agar masyarakat bisa menambang dengan ramah lingkungan.

"Kita akan membina masyarakat menambang dengan ramah lingkungan" tuturnya.

Diakuinya, potensi yang ada di Tebo juga besar. Selain, Emas ada Perak, tembaga dan juga lainnya. Hal ini, tentu tidak ter-eksplor dengan baik. Sehingga banyak terbuang. (Red_Arn)


Tags :

bm
Created by: arsynews

www.arsynews.id | Informasi Terkini

Posting Komentar